Minggu, 01 Januari 2017

Resep Pisang Molen Mini Mudah dan Nikmat

Resep Pisang Molen Mini Mudah dan Nikmat – Pisang Molen adalah makanan ringan yang termasuk juga dalam type gorengan yang mulai sejak dahulu telah terkenal di ada banyak lokasi Tanah air. Lumayan gampang kepada memperoleh kudapan ini. Umumnya, Pisang Molen di jual oleh gorengan lain yang dijajakan di tepi jalan. Tak semuanya type pisang bisa dipakai kepada menjadikan kudapan ini. Pisang yang pas dipakai merupakan pisang tanduk serta pisang raja.

Akhir-akhir ini, ada Pisang Molen oleh berukuran kecil. Untuk beberapa orang, berukuran Pisang Molen yang kecil unggul menggugah selera sebab terlihat enteng di mulut serta di perut. Pisang Molen Mini ini umumnya di jual berbarengan oleh Onde-onde Mini. Besutan sisi rasa, Pisang Molen ini tidak jauh nikmat oleh Pisang Molen berukuran umumnya.



Resep Pisang Molen Mini

Apa bila Kalian berminat menjadikan Pisang Molen Mini dirumah kepada camilan famili Kalian, kita datangkan resepnya berikut ini kepada Kalian lakukan dirumah.

Beberapa bahan yang dibutuhkan kepada menjadikan Pisang Molen Mini ini lumayan simpel serta gampang diperoleh, yaitu :

Pisang masak beberapa 6 buah, tentukan pisang tanduk atau pisang raja
Gula halus sejumlah 50 gram
Tepung terigu sejumlah 350 gram
Garam ruang sejumlah ¼ sendok teh
Vanili bubuk sejumlah ½ sendok teh
Margarin sejumlah 125 gram
Air bersih belum unggul 75 ml
Minyak goreng seperlunya

Sistem pembuatan Pisang Molen Mini bisa dikaji selanjutnya uraian berikut ini :

  • Buat kulit Pisang Molen oleh langkah mencampurkan gula halus, tepung terigu, garam ruang, serta vanili bubuk kedalam satu wadah. Sebelumnya aduk sampai rata.
  • Selain itu, masukan margarin serta aduk sekali lagi sampai struktur adonan jadi berbutir misal pasir.
  • Berikan air bersih sedikit untuk sedikit sebelumnya aduk oleh memakai sendok kayu hingga semuanya bahan tercampur rata serta menyajikan adonan yang kalis.
  • Adonan yang sudah kalis itu lalu digilas sampai meraih ketebalan belum unggul 2, 5 mm oleh memakai rolling pin atau bisa pula memakai botol sisa bersih yang berpermukaan halus.
  • Sesudah digilas, adonan lalu dipotong-potong belum unggul selebar 3 cm mirip pita.
  • Potong pisang jadi dua sektor, sebelumnya semasing sektor pisang dipotong sekali lagi sampai Kalian memperoleh potongan pisang memiliki ukuran kecil-kecil.
  • Bungkus potongan pisang oleh langkah dililit-lilit kulit molen. Kerjakan sampai semuanya potongan pisang serta adonan habis.
  • Goreng Pisang Molen oleh memakai minyak panas sampai masak, sebelumnya tiriskan serta lalu hidangkan.

Terkecuali kepada di nikmati berbarengan famili terkasih, Kalian bisa juga menyajikan kudapan ini kepada event pengajian, arisan, atau event yang lain. Selamat coba.

Related Posts

Resep Pisang Molen Mini Mudah dan Nikmat
4/ 5
Oleh