Rabu, 22 Maret 2017

Resep Surabi Keju Bandung Citarasa Istimewa

Resep Surabi Keju Bandung Citarasa Istimewa - Surabi atau orang sunda katakan Sorabi merupakan semacam kue tradisional yang terbuat besutan bahan paling utama beras serta santan kelapa. Dikalangan orang sunda kue semacam ini bukanlah sekali lagi type anyar namun seiring waktu berjalan sangat banyak racikan-racikan anyar serta modern yang dikombimasikan oleh kue surabi. Gabungan racikan yang bikinnya mempunyai bermacam macam-macam rasa maka jadi kue yang mengagumkan serta diburu beberapa orang. Berawal besutan rasa manis, sampai rasa yang gurih. Sajian surabi pula bisa disempurnakan oleh beragam macam-macam toping yang menjadi penghiasnya.

Kue surabi pula tidak cuma diketemukan di daerah bandung serta sekitarnya, kue ini pula dapat kalian dapatkan di daerah lain misal solo yang dipanggil Serabi. Walau sekian, keduanya masih sama mempunyai ciri khas semasing dimana kue surabi bandung mempunyai bentuk yang unggul tidak tipis serta gurih sementara itu kue surabi solo mempunyai bentuk yang tidak tebal tetapi manis.

Surabi Keju Bandung Citarasa Istimewa

Gabungan racikan-racikan anyar oleh perubahan jagat kuliner yang makin maju jadikan kue ini mempunyai banyak pilihan misal rasa strowberry, rasa coklat, rasa keju, rasa pandan, serta tetap banyak sekali lagi rasa yang lain. Kepada tiap-tiap rasa pastinya memakai resep surabi Bandung yang tidak sama. Malahan di satu tempat tinggal makan mungkin menghadirkan unggul besutan 50 pilihan rasa surabi Bandung. Kepada kalian yang kebetulan tengah bertandang di daerah Bandung, tak terdapat kelirunya kalian nyobain jajanan khas Bandung yang satu ini.

kepada kalian penggemar kue surabi atau kalian yang menginginkan sekali nyobain kue surabi, tidak butuh cemas, apa bila tidak pernah ke Bandung kalian dapat menjadikan kue surabi sendiri dirumah.

Beberapa bahan yang diperlukan kepada menjadikan surabi Bandung Citarasa Mengagumkan merupakan yang menjadi di bawah ini :

kelapa muda parut 150 gr
santan kental 500 ml
tepung terigu protein tengah 250 gr
garam halus ½ sdt
minyak goreng 2 sdm
Keju parut seperlunya
Susu kental manis
mesis coklat 200 gr

Baca juga : Cara Baru Membuat Kue Brownies Pandan

Beberapa langkah pembuatan Surabi Bandung Citarasa Mengagumkan :

Campur santan, tepung beras, kelapa parut, serta garam jadi satu adonan.
Sebelumnya sediakan cetakan serta berikan sedikit minyak goreng supaya adonan tak melekat saat dimasak. Adonan yang telah disediakan dituangkan kedalam cetakan, tunggulah hingga menggelembung serta masak.
Angkat sebelumnya menghias oleh taburan mesis, keju, serta susu di atasnya.
Waktunya nyobain Surabi Bandung Citarasa Mengagumkan buatanmu sendiri!

Related Posts

Resep Surabi Keju Bandung Citarasa Istimewa
4/ 5
Oleh